Jumat, Oktober 21

Android | Cara mudah membuat screenshoot di Galaxy Mini



Sudah lama nih udah nggak Posting di Space ini.
Ok, di kesempatamm kali ini saya akan berbagi mengenai trik untuk membuat Screenshoot atau dalam komputer yang biasa kita disebut dengan printscreen.
Trik yang saya gunakan ini tidak perlu menggunakan aplikasi apapun untuk melakukannya.

Screenshoot merupakan hal yang sangat penting bagi yang sering berintegrasi dengan dunia maya mengingat jika kita harus membuat artikel tentang aplikasi harus disertai dengan screenshoot atau biasa disingkat (SS).
Trik ini sudah saya coba pada Samsung Galaxy Mini kesayangan saya, dan menurut saya, cara ini juga bisa dilakukan pada ponsel Android lainnya seperti Samsung Galaxy Spica dan Samsung Galaxy Ace juga tentunya.

Membuat Screenshoot tanpa Aplikasi :
1. Yang pertama harus anda lakukan adalah memilih desktop/layar manakah dari ponsel Android anda yang ingin dibuat screenshootnya.
2. Selanjutnya tekan tombol Back pada ponsel anda, kemudian tekan tombol Home dan jika muncul pop up seperti ini
"Screen captured. Saved as
imae file” disertai suara kamera capture.
Artinya Screenshoot yang anda buat sudah berhasil.
3. Silahkan cek pada Galeri anda di folder
ScreenCapture.
4. Jika tidak muncul, silahkan bisa langsung di cek pada File Manager anda pada direktori
ScreenCapture.

Cukup Mudah bukan?
baiklah, cukup segini dulu postingan saya,
Tunggu trik-trik penting lainya hanya di ihsanspace.blogspot.com tentunya . ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar